Andronexus |
- Smartphone Terjangkau Samsung Nongol di TENAA, Ponsel Apa?
- Twitter Dijual, Google Jadi Kandidat Pembeli Terkuat?
- Apple Perkenalkan Tas Belanja AirBag dengan Fitur Keren (Versi Humor)
- Tri Dorong Jutaan Anak Muda untuk Jadi Bos bagi Dirinya Sendiri
- Niat Beli iPhone 7 di Bandara Changi, Dua Pria Ini Malah Dibui
- Domain Internet di Dunia Tembus 334,6 Juta per Juni 2016
- Tak Lagi Sekadar Media Sosial, Snapchat Resmi Ganti Nama
- Top 3: Kisah Haru Paman David hingga iOS 10 yang Boros Baterai
- 3 Kisah Selfie Berujung Maut yang Perlu Kamu Ketahui
- Tri Cetak Bos Startup Lewat Festival Kreatif Berbasis Digital
Smartphone Terjangkau Samsung Nongol di TENAA, Ponsel Apa? Posted: 24 Sep 2016 04:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Samsung disebut-sebut akan meluncurkan model smartphone baru. Hal ini beredar setelah lembaga pemberi izin di negara Tiongkok, TENAA, mengeluarkan sertifikasi kepada smartphone yang namanya belum diumumkan ini. Seperti dikutip Tekno Andronexus.blogspot.com dari Phone Arena, Sabtu(24/9/2016), berdasarkan sertifikasi TENAA, dapat diketahui bahwa smartphone itu tergolong dalam kelas entry level. Adapun spesifikasi yang terlihat pada laman TENAA menunjukkan, ponsel ini memiliki sebuah layar berukuran 5 inci dengan tampilan TFT dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Untuk mendukung kinerjanya, Samsung menyematkan CPU quad-core 1,4GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB. Sedangkan ruang penyimpanan internalnya mencapai 16GB dan dapat diperluas menggunakan microSD card seluas 128GB. Sementara, kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini sebesar 2.600mAh. Kebutuhan fotografi pada ponsel ini dipenuhi oleh kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP untuk menunjang aktivitas selfie.
Ponsel berbobot 143 gram ini memiliki kode nama SM-G5510 yang bakal hadir dengan OS Android 6.0 Marshmallow. Penasaran seperti apakah smartphone ini? (Tin/Ysl) |
Twitter Dijual, Google Jadi Kandidat Pembeli Terkuat? Posted: 24 Sep 2016 03:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, California – Saham Twitter tiba-tiba melonjak setelah ada kabar bahwa perusahaan tersebut akan dijual. Menurut sumber anonim, beberapa perusahaan disebut telah melakukan pendekatan. Dikutip dari laman CNBC, Sabtu (24/9/2016), ada perusahaan potensial yang digadang telah melakukan penawaran resmi, yakni Google dan Salesforce.com. Berhembusnya kabar tersebut membuat saham Twitter pada Jumat waktu setempat sempat melonjak hingga 21 persen. Meskipun masih sebatas rumor, beberapa dewan direksi Twitter kabarnya telah melakukan pembahasan terkait hal ini. Sumber lain bahkan menyebut dewan direksi tengah menunggu momentum yang tepat untuk mengambil keputusan tersebut. Karenanya, kesepakatan penjualan ini akan dilakukan sebelum akhir tahun. Lantas berapa nilai Twitter sebenarnya? Menurut seorang sumber, saham situs microblogging itu dapat dijual sekitar US$ 26 per lembarnya. Nilai itu lebih tinggi sekitar US$ 3,50 dari penutupan terakhir. Namun analis lain menyebut secara keseluruhan Twitter dapat dijual dengan harga US$ 18 sampai 30 miliar. Kabar serupa pernah muncul tahun lalu. Ketika itu, beredar kabar burung yang menyebut Twitter akan segera dijual. Kontan saham perusahaan itu naik hingga 8 persen. Perusahaan yang kini dipimpin Jack Dorsey ini pun segera membuat konfirmasi menanggapi kabar tersebut. Awal mula beredarnya kabar itu berasal dari situs Bloomberg palsu yang mencantumkan sebuah laporan bahwa Twitter akan dilego senilai US$ 31 miliar. Laporan tersebut ternyata menyebar dengan cepat di dunia maya, sehingga sentimen positif turut mempengaruhi pergerakan saham Twitter. Perusahaan yang identik dengan logo burung biru kini memang tengah menjadi sorotan. Terbaru, Twitter dituntut oleh para investor karena dianggap berbohong soal prospek pertumbuhan bisnis jangka panjang. (Dam/Ysl) |
Apple Perkenalkan Tas Belanja AirBag dengan Fitur Keren (Versi Humor) Posted: 24 Sep 2016 02:57 AM PDT BeritaTeknologi.com Sebagai raksasa teknologi, sudah sewarjarnya jika Apple mendaftarkan paten untuk inovasi terbaru. Kali ini perusahaan AS tersebut dikabarkan hadir dengan paten barunya yang sedikit konyol, yakni paten tentang tas belanja di Apple Store. Baru-baru ini pada sebuah acara talk-show, di mana Apple dikabarkan telah mematenkan sebuah tas inovatif yang terbuat dari bahan kertas, namun dalam bentuk komedi. Ya, hobi Apple yang suka mematenkan segala hal mendapatkan sindiran oleh Conan O'Brien, yang merupakan salah satu host talk-show paling populer di Amerika Serikat. Nah, pada acara tersebut, Conan merespon perilaku Apple yang baru-baru ini mendaftarkan paten untuk tas belanja yang digunakan di Apple Store. Kali ini Conan membuat sindiran dengan guyonan yang lebih segar. Conan mengatakan jika tas belanja tersebut menggunakan teknologi kertas lipat terbaru. Menariknya, tas dikombinasikan dengan chip W1 yang menjadikan tas tersebut sebagai yang paling pintar di dunia. Nah, tas AirBag versi Conan ini memiliki kelebihan, seperti fitur sensor inframerah yang secara otomatis akan mendeteksi kelembapan, berat, serta jumlah barang bawaan di dalam tas itu sendiri. Kerennya lagi, tas belanja paling cerdas ini mampu mengirimkan status terbarunya langsung ke iPhone milik pengguna. Dikatakan jika baterai dari tas ini mampu bertahan hingga 3 jam dalam sekali pengisian. Tas pintar ini datang dengan berbagai macam kapasitas barang bawaan, mulai dari 2,2 kg hingga varian "Plus" 4,4 kg untuk barang bawaan yang lebih besar atau lebih berat. Bahkan ada juga Apple AirBag mini. Namun sekali lagi, ini hanyalah sebuah guyonan dari Conan O'Brien dan bagi Anda yang penasaran bisa melihat video di bawah ini. Ingin memuaskan hasrat mata dan keingintahuan Anda tentang teknologi? Lihat kumpulan video tentang teknologi yang wow, futuristik, serta gadget yang canggih & inovatif di [Video Teknologi WOW]
|
Tri Dorong Jutaan Anak Muda untuk Jadi Bos bagi Dirinya Sendiri Posted: 24 Sep 2016 01:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Makassar – Salah satu operator seluler Tanah Air, Tri Hutchison, menggelar kampanye di tiga kota besar Indonesia bertajuk “Ambisiku”. Tiga kota besar itu adalah Yogyakarta, Makassar, dan Bandung. Dalam kampanye berbentuk festival ini, Tri mengajak anak muda di seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menjadi bos bagi dirinya sendiri. Bukan itu saja, Tri memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bisnis kreatifnya. “Ini (kampanye Ambisiku, red.) bukan hanya sebuah festival, tetapi merupakan tindakan perubahan. Melalui festival ini kami mendorong anak muda untuk kreatif dan berkarya. Dengan gebrakan ini, mereka bisa jadi bos untuk dirinya sendiri,” kata Direktur ICJR Tri Hutchison Indonesia, Chandra Aden, di Makassar, Jumat (23/9/2016). Chandra berujar, Tri memilih Makassar karena pembangunan di kota ini sangat pesat. Ia berharap Makassar terus melahirkan anak-anak muda kreatif, sehingga dapat meningkatkan industri kreatif di kotanya sendiri dan Indonesia. “Anak muda Indonesia banyak yang sukses dengan karyanya sendiri, baik di Tanah Air maupun di luar negeri. Mereka mempromosikan karyanya lewat media sosial, salah satunya Instagram. Melalui gerakan ini, banyak hal yang bisa dipelajari, salah satunya adalah bertanya langsung dengan orang yang kompeten di bidangnya di Twitter via Kelas Ambisiku,” tutur Chandra melanjutkan. Fahroni Arifin, Head of Brand Communication Tri Hutchison Indonesia, mengatakan sejak kampanye ini digelar sejak 30 Maret 2016, Ambisiku sudah berhasil menjangkau 10 juta anak muda di Indonesia per Agustus 2016. Angka itu diyakini akan terus tumbuh. Sebelumnya, festival ini sukses digelar di Yogyakarta pada 17, 18, dan 19 September 2016. Kali ini Ambisiku dihelat di Makassar pada 23, 24, dan 25 September 2015. Selanjutnya, akan berlanjut ke Bandung pada 7, 8, dan 9 Oktober 2016. (Isk/Why) |
Niat Beli iPhone 7 di Bandara Changi, Dua Pria Ini Malah Dibui Posted: 24 Sep 2016 12:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus beberapa waktu lalu benar-benar membekas di hati pecinta iPhone. Bagaimana tidak, di berbagai belahan dunia iPhone 7 sangat diinginkan oleh penggemarnya. Bahkan, Apple sendiri merilis pernyataan bahwa iPhone 7 Plus dan iPhone 7 varian jet black pun sudah habis. Selain itu, jumlah ketersediaan barang di toko resmi dan rekanan juga terbatas. Mendapati situasi ini, membuat beberapa pecinta perangkat flagship Apple itu rela berbuat nekat. Contoh paling terkini adalah dua orang penduduk Singapura ini. Seperti dilaporkan BBC yang Tekno Andronexus.blogspot.com kutip, Sabtu (24/9/2016), gara-gara tak mau mengantre di toko rekanan yang menjual iPhone 7, dua warga negara Singapura sengaja membeli tiket pesawat agar mereka bisa membeli iPhone 7 di Changi, Singapura. Keduanya ditangkap dan dipenjara pada 16 September lalu, lantaran dianggap melanggar ketentuan bandara. Menurut keterangan pihak kepolisian, keduanya tak memiliki tujuan khusus untuk meninggalkan Singapura sehingga tak seharusnya berada di ruang keberangkatan. Akibat tindakan konyol tersebut, keduanya didakwa dengan peraturan mengenai Ruang dan Tempat yang Dilindungi (Protected Area and Protected Places Act). Tak hanya itu, keduanya pun akan dikenai denda maksimal US$ 735 atau setara dengan Rp 9,5 juta. Belum lagi, ancaman hukuman bagi keduanya maksimal dua tahun jika terbukti bersalah. Menanggapi kejadian tersebut, pihak kepolisian setempat mengingatkan kepada masyarakat untuk tak menyalahgunakan boarding pass mereka untuk berbelanja di bandara. Untuk diketahui, saat ini memang belum ada toko resmi Apple Store di Singapura. Oleh karenanya, konsumen yang ingin membeli iPhone bisa memesannya di reseller atau toko online. Di Singapura sendiri, iPhone 7 batch pertama sudah habis terjual hanya dalam hitungan hari peluncurannya. Bahkan, pelanggan yang melakukan pre-order melalui operator telekomunikasi pun mengeluh lantaran pesanan iPhone 7 mereka tertunda. (Tin/Ysl)
|
Domain Internet di Dunia Tembus 334,6 Juta per Juni 2016 Posted: 23 Sep 2016 11:57 PM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Pertumbuhan nama domain internet terus menunjukkan respons positif. Data dari Verisign, pemimpin global di bidang nama domain dan keamanan internet, mengungkap total nama domain terdaftar mencapai 334,6 juta nama di kuartal II 2016. Dalam keterangan resminya, Rabu (21/9/2016), dari jumlah tersebut, ada tambahan 8,6 juta domain baru di periode yang berakhir pada 30 Juni 2016 itu. Sebagai informasi, jumlah nama domain baru tahun lalu tercatat 8,7 juta. Secara global, pertumbuhan nama domain naik 2,4 persen dari kuartal pertama 2016 dan 12,9 persen dari tahun lalu. Sementara, Domain Tingkat Teratas (Top Level Internet Domain/TLD) yang menggunakan .com dan .net mengalami kenaikan agregat di kuartal kedua 2016 sebesar 7,3 persen secara tahunan yang mencapai 143,2 juta nama domain. Rinciannya, jumlah nama domain .com mencapai 127,5 juta nama, sedangkan jumlah domain .net mencapai 15,8 juta nama di periode tersebut. Selain itu, selama kuartal kedua 2016, rata-rata permintaan harian Domain Name System (DNS) Verisign mencapai sekitar 130 milliar permintaan di seluruh TLD yang dioperasikan oleh Verisign, dengan angka tertinggi hampir mencapai 179 milliar. Dibanding dengan kuartal sebelumnya, rata-rata permintaan harian meningkat 4,9 persen dan peningkatan paling tinggi mencapai 5,0 persen. Setiap tahunnya, rata-rata permintaan harian meningkat 17,0 persen dengan angka peningkatan tertinggi mengalami penurunan sebesar 1,5 persen. (Dew/Cas) |
Tak Lagi Sekadar Media Sosial, Snapchat Resmi Ganti Nama Posted: 23 Sep 2016 10:55 PM PDT Andronexus.blogspot.com, California – Snapchat yang lebih dikenal sebagai aplikasi jejaring sosial berbagi gambar atau video baru saja mengubah identitas perusahaannya. Berdasarkan laporan terbaru dari Wall Street Journal, perubahan identitas itu dilakukan karena ada bidang baru yang ditekuni perusahaan tersebut. Mengutip informasi dari laman Business Insider, Sabtu (24/9/2016), Snapchat telah resmi mengganti nama perusahaannya menjadi Snap Inc. Menurut CEO Snapchat Evan Spiegel, nama itu lebih cocok dengan citra perusahaan yang saat ini tak lagi sekadar merupakan aplikasi sosial. Salah satu alasannya adalah perusahaan itu telah merambah bidang produksi baru, yakni kacamata pintar. Setelah sempat dirumorkan sejak lama, Snapchat akhirnya memperkenalkan perangkat kerasnya yang diberi nama Spectacles. Kacamata yang dibanderol dengan harga US$ 129(Rp 1,6 juta) itu akan menjadi perangkat keras pertama Snapchat yang dilepas untuk publik. Kehadiran perangkat itu disebut menjadi alasan kuat Snapchat memilih mengubah nama perusahaannya saat ini. Spectacles sendiri merupakan kacamata yang dapat digunakan untuk merekam video selama 10 detik dengan lensa 115-degree-angle. Spesifikasi itu disebut membuat kemampuan kacamata ini lebih dekat dengan mata manusia ketimbang kamera tradisional. Kacamata ini akan merekam video dalam format lingkaran, bukannya kotak seperti format pada umumnya. Video tersebut nantinya dapat dikirimkan langsung ke smartphone secara nirkabel, dan dapat dibagi dengan orang lain lewat Snapchat. Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk kacamata ini, yakni hitam, teal, dan coral. Meskipun telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan Spectacles, Spiegel hanya menyebut kacamata itu sebagai mainan. “Kami memilih pendekatan bertahap untuk mulai meluncurkannya (Spectacles),” ujar tunangan Miranda Kerr ini. Langkah tersebut dipilih untuk mengetahui apakah perangkat tersebut cocok dengan kehidupan orang-orang dan melihat tanggapannya. (Dam/Ysl) |
Top 3: Kisah Haru Paman David hingga iOS 10 yang Boros Baterai Posted: 23 Sep 2016 09:55 PM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Kisah menyedihkan Paman David ditipu seseorang yang memesan 250 buah boneka Pokemon menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Andronexus.blogspot.com. Tak hanya itu, artikel tentang pemerintah Indonesia yang reaktif penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di eCommerce dan update iOS 10 yang boros baterai. Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Andronexus.blogspot.com berikut ini. 1. Kisah Penjual Boneka Pokemon Ini Bikin Netizen Terharu Mengutip informasi dari laman The Local Society, Jumat (23/9/2016), pria yang didiagnosa menderita kanker tersebut sangat gembira saat seseorang memesan 250 buah boneka Pokemon dari dirinya. Alih-alih meraup untung untuk menghidupi kesehariannya dan keluarga, pemesan boneka tersebut justru menghilang dan tak membayar boneka Pokemon milik paman David. Selanjutnya baca di sini 2. iPhone 7 Nongol di eCommerce Indonesia, Pemerintah Mulai Reaktif Padahal, sertifikasi iPhone 7 (kode A1778) dan iPhone 7 Plus (kode A1784) per hari ini (23/9/2016) masih ada di tahap pembuatan SP3 (Surat Perintah Pengujian Perangkat) di Ditjen SDPPI (Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika). Dari tahap itu, masih ada beberapa tahap yang harus dilalui hingga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dinyatakan lulus dan sertifikatnya diterbitkan. Selanjutnya baca di sini 3. Ups, iOS 10 Ternyata Boros Baterai! Mereka mengeluhkan sistem operasi generasi kesepuluh besutan Apple itu rakus dalam mengonsumsi baterai. Dikutip dari Cult of Mac, Jumat (23/9/2016), kehadiran beberapa fitur dan perombakan user interface sistem operasi diduga dapat memakan porsi daya kapasitas lebih banyak. Selanjutnya baca di sini (Ysl/Why) |
3 Kisah Selfie Berujung Maut yang Perlu Kamu Ketahui Posted: 23 Sep 2016 08:57 PM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Bagi sebagian orang, aktivitas memoto diri sediri alias selfie sudah jadi kewajiban. Jadi wajar jika beberapa orang bertindak nekat untuk mendapatkan hasil foto selfie lebih maksimal. Walau begitu, pecinta selfie pun harus memperhatikan keselamatan diri dan orang lain. Rupanya, tak sedikit aktivitas selfie harus berujung maut dimana pelakunya meninggal dunia. Berikut adalah segelintir kasus yang dihimpun Tekno Andronexus.blogspot.com, Sabtu (24/9/2016) dari berbagai sumber. 1. Asyik Selfie dengan Pesawat Bikin Tersambar Truk Saat sedang asyik-asyiknya mengambil foto selfie, sebuah truk melintas dan menghantam tiga remaja tersebut. Nahas, hanya satu orang di antara ketiganya yang berhasil selamat dari kejadian tak terduga itu. Sementara, dua remaja lain dilaporkan meninggal dunia. Menurut sang pengemudi truk, saat kejadian berlangsung jalanan dalam kondisi gelap. Selain itu, para remaja ini sengaja berbaring di jalanan. Oleh karenanya, sang pengemudi tak bisa melihat keberadaan tiga remaja itu di jalan. |
Tri Cetak Bos Startup Lewat Festival Kreatif Berbasis Digital Posted: 23 Sep 2016 07:55 PM PDT Andronexus.blogspot.com, Makassar – Operator seluler Hutch 3 Indonesia (Tri) menggelar gerakan perubahan Festival Ambisiku untuk mencari ide-ide inovatif dari anak muda (startup). Diawali di Yogyakarta minggu lalu, festival ini dilanjutkan ke Makassar dan Bandung. Di Makassar, perhelatan anak muda Indonesia ini berlangsung di Trans Studio Makassar, mulai 23 sampai 25 September 2016. Fahroni Arifin, Head of Brand Communication Hutchison 3 Indonesia mengatakan bahwa festival ini dilakukan dalam 5 (lima) kegiatan. Beberapa di antaranya adalah Cerita Ambisiku, Kelas Ambisiku, Sebar Ambisiku, Parade Ambisiku, dan Kejar Ambisiku. “Cerita Ambisiku adalah rangkaian video dokumentasi yang menceritakan perjalanan anak muda Indonesia yang telah sukses merintis bisnis. Sementara Kelas Ambisiku adalah sebuah kegiatan talkshow melalui akun Twitter @TriIndonesia, menghadirkan para pakar dan pebisnis muda yang telah sukses mewujudkan ambisinya,” papar Roni di Trans Studio Makassar, Jumat (23/9/2016). Sedangkan Sebar Ambisiku, lanjut Roni, yaitu dukungan Tri untuk mempromosikan beragam usaha anak muda Indonesia melalui akun sosial media Tri Indonesia. Lalu ketiga kegiatan berbasis digital itu diwujudkan ke dalam bentuk off air di ajang Parade #Ambisiku. Di Makassar, Parade Ambisiku menampilkan bazaar karya anak bangsa yang telah dikurasi, terdiri atas 20 merek nasional dan 30 merek lokal produk asesoris, fashion, kuliner dan kerajinan tangan. “Terakhir adalah kegiatan Kejar Ambisiku untuk mendukung para startup yang berambisi mengembangkan usaha dan ingin sukses di pasaran. Mereka yang terpilih akan mendapatkan dukungan penuh dari Tri dan berkesempatan menjadi ‘Bos Bagi Diri Sendiri’,” terang Roni. Arum Prasodjo, DGM Corporate Communication Hutchison 3 Indonesia menambahkan, dalam Parade Ambisiku, Tri memilih 85 startup di masing-masing kota (Yogyakarta, Makassar, dan Bandung). Kemudian akan dipilih 5 startup yang memiliki ide terbaik.
Selanjutnya, tambah Arum, mereka akan masuk ke tahap inkubator didampingi oleh The Guardians selama 3 bulan untuk dipersiapkan masuk ke pasar. Sebagai informasi, Tri sebagai penyedia layanan telekomunikasi dengan reputasi kuat selaku penyedia layanan mobile internet, telah dipergunakan oleh 56.5 juta penduduk Indonesia. Sebuah sindikasi survey independen yang dilakukan oleh perusahaan riset terkemuka Roy Morgan dengan metode Single Source, mencatat bahwa 70% pelanggan Tri adalah mereka yang berusia 15 hingga 25 tahun. (Isk/Ysl) |
You are subscribed to email updates from My Blog. To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
ConversionConversion EmoticonEmoticon