Andronexus |
- Sinergi BUMN, Telkom Salurkan Bantuan Banjir Garut
- Tak Hanya Aplikasi Pesan, BBM Bertansformasi Jadi Platform Iklan
- MMA: Mobile Marketing Tak Akan Gantikan Iklan Konvensional
- Huawei P9 Dipastikan Melenggang Tahun Ini
- Mulai dari TV Pintar hingga Audio, Ini Produk Teranyar Panasonic
- Smartphone Google Pixel Tak Sengaja ‘Bocor’ Lewat Iklan?
- Mark Zuckerberg Sumbang Rp 39 Triliun untuk Sembuhkan Penyakit
- Terbongkar, Korea Utara Ternyata Cuma Punya 28 Website Umum
- Hati-Hati, Ransomware Targetkan Perangkat Pintar di Masa Depan
- Apple Bakal Caplok Pabrikan Supercar McLaren?
Sinergi BUMN, Telkom Salurkan Bantuan Banjir Garut Posted: 22 Sep 2016 05:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Pasca banjir yang menimpa sebagian wilayah Sumedang dan Garut, Telkom lewat anak usahanya Telkomsel memastikan bahwa layanan telekomunikasi tetap bekerja. Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman, mengatakan sempat terjadi lonjakan trafik komunikasi cukup tinggi pascabencana. Untuk itu, Telkomsel menyediakan layanan telepon gratis di empat titik Posko Siaga Bencana Alam Banjir. “Sebagai bagian dari Telkom, Telkomsel memastikan kelancaran komunikasi pelanggan di sekitar lokasi bencana,” ujar Herdy dalam keterangan resmi Telkom kepada tim Tekno Andronexus.blogspot.com, Kamis (22/9/2016). Untuk memastikan kualitas jaringan berjalan baik, Herdy juga memastikan alat-alat produksi di sekitar lokasi bencana dapat berfungsi. Pihaknya juga sudah siap dengan tim teknis demi kelancaran berkomunikasi di sana. Tak hanya layanan telekomunikasi gratis, Telkom turun menyerahkan bantuan terhadap korban banjir yang melanda sebagian wilayah di Jawa Barat. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto yang didampingi Herdy Harman di Posko Sinergi BUMN Tanggap Bencana Garut, Kamis (22/9/2016). “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah,” ujar Herdy. Dalam sinergi BUMN ini, Telkom ditunjuk sebagai koordinator Posko Sinergi BUMN Tanggap Bencana Garut untuk menyediakan sejumlah bantuan, seperti pakaian, makanan, dan obat-obatan. Adapun saat ini, kata Herdy, sejumlah bantuan logistik (makanan, minuman, dan pakaian) tahap awal telah didistribusikan melalui Pusat Posko Bencana Alam di Markas Kodim 0611 Garut. Sebagaimana diketahui, banjir bandang menghantam sebagian wilayah Garut dan Sumedang, Jawa Barat. Akibatnya ratusan pemukiman warga hanyut dan puluhan orang hilang. (Cas/Why) |
Tak Hanya Aplikasi Pesan, BBM Bertansformasi Jadi Platform Iklan Posted: 22 Sep 2016 04:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Layanan aplikasi pesan instan kini telah bertransformasi, dan tak hanya sekadar aplikasi percakapan saja. Menurut Vice President Sales APAC BlackBerry Messenger, Khrisnadeep Baruah, aplikasi pesan instan kini dapat menjadi sebuah platform iklan. “Dengan aktifnya pengguna media sosial, aplikasi pesan diarahkan menjadi sebuah ekosistem. Pikirkan apa yang bisa dilakukan dilakukan dengan aplikasi pesan. Tak hanya chat, aplikasi pesan dapat menjadi sesuatu yang lebih besar,” kata Baruah saat mengisi Mobile Marketing Association Forum di Jakarta, Kamis (22/9/2016). Apalagi, aplikasi pesan instan merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Karenanya, aplikasi pesan memiliki prospek untuk menyatu dengan seluruh teknologi dan layanan digital. Misalnya saja, kata Baruah, aplikasi pesan seperti BBM yang dapat menjadi the next digital platform. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk berkomunikasi, membaca berita, serta menjangkau konsumen. “Aplikasi pesan akan mendominasi sehingga bermanfaat bagi marketers maupun pengiklan,” katanya. BBM, lanjutnya, juga layak dijadikan platform untuk beriklan lantaran kini jumlah pesan yang dikirimkan mencapai 16,7 miliar pesan per harinya. Hal itu diperkuat dari waktu rata-rata yang dipakai seseorang untuk membuka pesan. Tiap pengguna rata-rata membuka pesan 8 detik setelah pesan sampai kepada mereka. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi BBM di Indonesia masih aktif digunakan oleh puluhan juta pengguna di Indonesia dan layak dijadikan platform untuk beriklan. Transisi BBM menjadi sebuah ekosistem sendiri ditandai dengan konten-konten yang hadir di dalamnya. Misalnya saja saat ini BBM sudah menghadirkan konten stiker, subscriptions (layanan berbayar), gim atau musik pilihan, atau hadirnya voucher untuk menikmati gim. Selanjutnya, pengguna BBM akan bisa melakukan pembayaran dengan metode P2P, pembayaran tagihan, serta isi ulang (top-up). BBM juga bakal menghadirkan banner, native ads, push message, serta tombol Buy Now untuk memudahkan pengiklan dalam mempromosikan brand dan memudahkan pengguna untuk membeli produk tanpa harus membuka aplikasi atau laman web lain. Baruah menyebutkan saat ini aplikasi BBM di Indonesia dipakai oleh lebih dari 100 juta pengguna baik melalui perangkat Android, iOS, maupun Windows Phone. Sementara, jumlah pengguna aktif BBM adalah lebih dari 62 juta pengguna aktif per bulan. Jumlah channel yang terhubung dengan BBM saat ini mencapai lebih dari 670 ribu channel, di mana lebih dari 172 juta pengguna mengunjungi BBM shop tiap bulannya. (Tin/Cas) |
MMA: Mobile Marketing Tak Akan Gantikan Iklan Konvensional Posted: 22 Sep 2016 03:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Mobile marketing atau pemasaran lewat perangkat mobile memang belum banyak diterapkan di Indonesia. Kebanyakan merek (brand) masih beriklan menggunakan media konvensional seperti televisi, radio, dan media cetak. Meski begitu, peluang mobile marketing untuk tumbuh masih sangat memungkinkan jika melihat jumlah pengguna perangkat mobile di Indonesia. Apalagi, sebagian besar masyarakat sangat bergantung pada perangkat mobile. Bagi Managing Director Association (MMA) Asia Pasific Rohit Dadwal, konsep mobile marketing tak akan serta-merta menggantikan iklan konvensional. “Mobile marketing diperlukan sebagai pelengkap iklan di media konvensional,” kata Dadwal ketika ditemui usai menjadi pembicara di acara Mobile Marketing Association Forum di Jakarta, Kamis (22/9/2016). Ia mengungkap, saat ini belum diketahui seberapa banyak mobile marketing diterapkan di Indonesia. Namun, jumlahnya masih sangat kecil. Berdasarkan data, jumlah budget alias biaya iklan yang dikeluarkan oleh brand, baru sekitar 7-10 persen dibandingkan total biaya iklan keseluruhan di seluruh Asia Pasifik. Melihat hal tersebut, MMA tetap optmistis untuk memajukan mobile marketing. MMA memperkirakan, hingga tahun 2018 atau dua tahun mendatang, perusahaan bakal menambah budget untuk mobile marketing dari persen menjadi 20 persen dari total belanja iklannya. Dadwal mengatakan, masih sedikitnya brand yang beriklan lantaran saat ini mereka masih mengetes dan belajar menggunakan mobile marketing. Ia yakin, dalam beberapa tahun ini mobile adalah segala-galanya. “Mobile is everything. Perusahaan butuh strategi marketing dan strategi itu adalah mobile. Sebab mobile bisa terintegrasi dengan berbagai hal, seperti media sosial, eCommerce, dan lain-lain,” kata Dadwal. (Tin/Cas) |
Huawei P9 Dipastikan Melenggang Tahun Ini Posted: 22 Sep 2016 02:57 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Huawei akhirnya resmi meluncurkan salah satu smartphone andalannya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok tersebut menghadirkan Huawei P9 Lite Dengan peluncuran resmi ponsel ini di pasar Indonesia, menimbulkan sebuah pertanyaan kabar P9 yang merupakan saudara tua P9 Lite? Adakah kemungkinan ponsel dengan dukungan kamera dari Leica itu akan menyambangi Tanah Air? Menanggapi pertanyaan tersebut, Senior Product Manager Huawei Device Indonesia Nuramin menuturkan ponsel yang diperkenalkan pertama kali di London, Inggris tersebut dipastikan akan memasuki Indonesia. “Soal Huawei P9 dipastikan masuk di Indonesia tahun ini. Tunggu kabar baiknya,” ujarnya saat acara peluncuran Huawei P9 Lite di Jakarta, Kamis (22/9/2016). Namun ia belum bisa memastikan kapan smartphone itu akan datang. Pernyataan itu juga didukung oleh Country Director Huawei Devices Johnson Ma. Ia menuturkan pihaknya masih terus berupaya agar ponsel tersebut dapat melenggang di Indonesia. Sebagai informasi, P9 merupakan ponsel andalan dari Huawei yang diperkenalkan pada April 2016 lalu. Ponsel ini memiliki layar 5,2 inci dan didukung Kirin 955 octa core dan RAM sebesar 3GB. Android 6.0 Marshmallow didapuk menjadi sistem operasi Huawei P9 dengan sentuhan EMUI 4.1. Sektor kamera menjadi andalan Huawei P9 karena mengandalkan teknologi dari perusahaan kamera kenamaan asal Jerman, Leica. (Dam/Ysl) |
Mulai dari TV Pintar hingga Audio, Ini Produk Teranyar Panasonic Posted: 22 Sep 2016 01:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Yogyakarta – Untuk mendorong produk ramah lingkungan, Panasonic kembali menggelar pameran yang diadakan di Plaza Ambarukmo, Yogyakarta pada 21-25 September 2016. Pameran ini adalah bagian dari rangkaian roadshow Panasonic di beberapa kota besar Indonesia. “Pameran ini adalah bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk menjaga lingkungan. Kami ingin para konsumen cerdas dalam memilih produk home appliances berkualitas, namun ramah lingkungan,” ujar Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia dalam keterangan resmi kepada tim Tekno Andronexus.blogspot.com, Kamis (22/9/2016), Beberapa produk ini antara lain AC SKYWING, Panasonic Viera 4K Pro, dan Panasonic Audio. AC SKYWING adalah lini Sky Series dengan desain flap baru dan dilengkapi pipa udara di bagian bawah untuk mendinginkan secara menyeluruh mulai dari atap hingga dinding ruangan. Untuk televisi, Panasonic Viera 4K Pro Ultra dilengkapi Hexa Chroma Drive dan dibekali teknologi 6 Colour Reproduction (RGB +CMY Colour Management) sehingga gambar lebih hidup. Menariknya, TV pintar Panasonic telah didukung Firefox OS dan Netflix yang disematkan dalam remote control. Terakhir, produk audio Mini System MAX Series 2016, yakni MAX9000 dan MAX5000. Beberapa keunggulannya adalah Airquake Bass dengan kualitas suara berkekuatan 26.400 Watt-44.000 PMPO. Selain itu, aplikasi Max Juke App untuk memudahkan pengguna saat memutar lagu favorit. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store. Fitur tambahan lainnya adalah memori internal 4GB, USB Slot, Bluetooth, dan Max Dance Illumination untuk menghasilkan efek pencahayaan beragam seperti suasana pesta. “Pameran ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap loyalitas para pelanggan Panasonic di Indonesia. Kami ingin menawarkan sesuatu yang istimewa lewat penawaran promosi selama pameran berlangsung,” tambah Suga. Untuk menarik para konsumen, setiap pembelian produk AC Panasonic semua tipe, Panasonic akan memberikan fasilitas pengiriman dan instalasi AC gratis, dalam kurun waktu 1 x 24 jam dari waktu pembelian. (Cas/Why) |
Smartphone Google Pixel Tak Sengaja ‘Bocor’ Lewat Iklan? Posted: 22 Sep 2016 12:55 AM PDT Andronexus.blogspot.com, Amsterdam – Google diprediksi bakal memamerkan smartphone terbarunya dalam hitungan beberapa minggu lagi. Namun tampaknya raksasa pencarian tersebut 'kecolongan'. Sebab, sebuah iklan yang ditayangkan lewat TV lokal di negara Belanda baru-baru ini tak sengaja memperlihatkan smartphone yang diyakini sebagai Pixel. Ya, Pixel merupakan smartphone terbaru Google yang akan dirilis pada tahun ini. Tak ada seri Nexus lagi, sebagaimana yang telah diwartakan sebelumnya. Untuk memastikan apakah smartphone yang digunakan lewat iklan perangkat tersebut benar-benar Pixel, laman Android Police pada Kamis (22/9/2016) membandingkan smartphone versi iklan dengan foto smartphone yang mereka yakini sebagai Pixel. Setelah disandingkan, smartphone tersebut memang diyakini sebagai Pixel. Terlebih, desain bodinya pun sama persis, berbalut material metal berwarna putih dengan aksen unibody. Sama seperti seri Nexus sebelumnya, Google menggandeng vendor smartphone untuk memproduksi Pixel. Kali ini, HTC didapuk sebagai mitra baru untuk dua ponsel tersebut. Kehadiran dua smartphone tersebut telah mendapatkan konfirmasi dari Global Certification Forum (GCF). Keduanya akan meluncur dalam dua versi yaitu untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Internasional. Sayang, hingga kini kini belum ada konfirmasi mengenai kapan waktu peluncurannya. Namun pada awal bulan ini, sebuah laporan menyebutkan bahwa Google Pixel akan diumumkan pada 4 Oktober 2016. |
Mark Zuckerberg Sumbang Rp 39 Triliun untuk Sembuhkan Penyakit Posted: 21 Sep 2016 11:57 PM PDT Andronexus.blogspot.com, San Francisco – Mark Zuckeberg dan istrinya, Priscilla Chan kembali menyumbang amal dengan nilai yang tak tanggung-tanggung, yakni sebesar US$ 3 miliar (setara dengan Rp 39 triliun). Dana tersebut kali ini akan disumbangkan untuk mencegah dan menyembuhkan semua jenis penyakit di seluruh dunia. Dilansir laman The New York Times, Kamis (22/9/2016), sumbangan ini memang merupakan salah satu tujuan dari rangkaian program inisiatif Chan Zuckerberg dalam bidang kesehatan. Chan yang juga merupakan seorang dokter, mengatakan bahwa realisasi gagasan program ini akan berlangsung selama satu dekade. Total sumbangan itu akan digunakan untuk riset, sosialisasi, serta pembelian obat-obatan untuk penyakit yang bersifat epidemik secara global. “Tujuan organisasi ini (inisiatif Chan Zuckerberg) adalah untuk memaksimalkan potensi kita sebagai manusia dan mempromosikan kesetaraan bahwa sehat itu adalah hak bagi semua umat manusia,” kata Chan saat membuka pidatonya di sebuah perhelatan yang diadakan di San Francisco beberapa waktu lalu. “Kami ingin meningkatkan kualitas hidup manusia, apalagi generasi Max (anak dari Chan dan Zuckerberg). Di masa depan, kami juga ingin melihat mereka hidup bahagia, sehat tanpa adanya satu gangguan apa pun," ia melanjutkan. Ini bukan pertama kalinya inisiatif Chan Zuckerberg menggelontorkan sumbangan yang besar untuk sebuah isu penting. Sebelumnya, mereka sempat menyumbangkan hartanya sebesar Rp 1,25 triliun untuk yayasan amal. Sumbangan tersebut akan diberikan untuk aktivitas filantropi seperti pendidikan, penyembuhan penyakit, hingga pemberdayaan masyarakat. Zuck—sapaan akrab Zuckerberg, sebelumnya mengatakan ia akan menjual US$ 1 miliar saham Facebooknya setiap tahun. Tak hanya itu, inisiatif Chan Zuckerberg juga telah menyumbangkan US$ 24 juta (Rp 315 miliar) untuk startup yang berfokus memberikan pelatihan coding bagi anak-anak muda. (Jek/Cas) |
Terbongkar, Korea Utara Ternyata Cuma Punya 28 Website Umum Posted: 21 Sep 2016 10:55 PM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Selasa 20 September waktu Korea Selatan, seseorang yang bertanggung jawab mengontrol internet di Korea Utara secara tak sengaja membuat beberapa perubahan di server negara tersebut. Akibatnya, akses terhadap internet yang dianggap barang langka di Korea Utara justru terbuka untuk semua orang. Hal tersebut pun langsung dimanfaatkan oleh peneliti Github yang menemukan data dan membagi data tersebut kepada publik. Sebagaimana Tekno Andronexus.blogspot.com kutip dari IB Times, Kamis (22/9/2016), ada satu data yang menarik perhatian. Data tersebut menyebutkan kalau negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu hanya ada 28 laman web. Seperti diketahui, Korea Utara memang tak begitu eksis di dunia maya, sebab warga negaranya tak bebas mengakses internet. Mereka hanya bisa membuka internet sesuai dengan apa yang diizinkan oleh pemerintah, yang tentunya sangat terbatas.
Berdasarkan daftar domain yang diperbolehkan di Korea Utara, beberapa laman yang boleh diakses di sana di antaranya berhubungan dengan memasak, traveling, berita, universitas atau pendidikan tinggi, spiritual, dan film. Selain itu, ada pula sebuah laman bernama Friend yang menyerupai media sosial. Lantaran laman-laman tersebut masih terbuka, beberapa orang sengaja men-screen capture beberapa laman Korea Utara itu dan mengunggahnya di internet. (Tin/Ysl) |
Hati-Hati, Ransomware Targetkan Perangkat Pintar di Masa Depan Posted: 21 Sep 2016 09:55 PM PDT Andronexus.blogspot.com, Jakarta – Ransomware merupakan salah satu ancaman keamanan siber yang sempat menghebohkan. Pun demikian, malware pengambil uang ini hanya menyasar perangkat tertentu seperti komputer, tablet, atau smartphone. Namun hasil penelitian terbaru menemukan ancaman malware dapat berdampak lebih luas. Apalagi kemungkinan di masa depan banyak perangkat pintar yang saling terhubung. Dikutip dari laman ZDNet, Kamis (22/9/2016), peneliti Intel Security baru saja menemukan kerentanan di sistem hiburan dari mobil pintar sebuah pabrikan. Hal itu memungkinkan kriminal memasang malware di sistem kendaraan tersebut. Dalam demonstrasi yang diperlihatkan peneliti, malware ini bisa menginfeksi sistem suara untuk memainkan musik terus menerus. Karenanya, ada kemungkinan celah ini dapat digunakan untuk menyusupkan file berbahaya. Tak sekadar sistem audio, bahkan ada kemungkinan sistem kendaraan dan keamanan juga berhasil dibobol oleh malware ini. Pun demikian, bukan berarti sistem tersebut tak bisa diatasi. Salah satu yang dapat diantisipasi adalah pemisahan antara sistem mesin dan sistem lainnya. Kondisi itu memungkinkan sistem yang terjangkit malware tak akan berpengaruh pada sistem lain. Selain kendaraan pintar, para peneliti juga menemukan router internet di rumah dapat terjangkit file berbahaya ini. Biasanya perangkat itu dibekali sistem masuk yang standar, dan mudah dibobol oleh malware berbahaya. (Dam/Why) |
Apple Bakal Caplok Pabrikan Supercar McLaren? Posted: 21 Sep 2016 08:55 PM PDT Andronexus.blogspot.com, California – Sebelumnya, Apple dikabarkan telah bernegosiasi dengan McLaren untuk melakukan akuisisi guna mengembangkan proyek mobil listrik otonomos alias mobil tanpa sopir. Namun, kabar tersebut baru saja dibantah oleh pabrikan otomotif asal Inggris tersebut. “Kami mengkonfirmasi bahwa McLaren tidak pernah berdiskusi dengan Apple sehubungan dengan langkah investasi,” kata juru bicara McLaren kepada BBC, Kamis (22/9/2016). Pun demikian, juru bicara tersebut tak menepis bahwa perusahaan telah melakukan diskusi rahasia dengan banyak pihak. Sebelumnya, The Financial Times melaporkan bahwa Apple akan mengakuisi McLaren dengan nilai hingga 1,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 25 triliun. Apple dikabarkan tertarik membeli McLaren untuk mempercepat proyek mobil otonomos. Masih menurut BBC, McLaren diketahui telah melakukan pembicaraan dengan Apple mengenai proyek mobil otonomos, namun pembicaraan tersebut belum menemukan kesepakatan. Mengapa Apple tertarik membeli Apple? Menurut sejumlah analis, McLaren adalah pabrikan yang tepat diajak kerja sama dalam pengembangan mobil masa depan. Selama mengembangkan Formula 1, McLaren menggunakan sistem komputer sehingga tim dapat beradaptasi dengan strategi baru secara terus menerus. Misalnya, untuk memprediksi bagaimana kondisi lalu lintas di pusat kota. McLaren juga andal mengembangkan material canggih, seperti komposit karbon ringan dan paduan kompleks, yang digunakan di industri otomotif. Dan McLaren diakui sebagai pemimpin dalam pengembangan simulator, yang mana dapat memprediksi perilaku kendaraan. Di sisi lain, beberapa waktu lalu Apple diketahui telah berinvestasi di layanan transportasi berbasis Aplikasi asal Tiongkok, Didi Chuxing sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun. (Isk/Why) |
You are subscribed to email updates from My Blog. To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
ConversionConversion EmoticonEmoticon